Archive for the ‘BAWEAN’ Category

Kapal Oh Kapal Kapan Berlayar

Posted: 4 Oktober 2015 in BAWEAN

Secuil kisah penantian, apa boleh dikata yang terjadi biarlah terjadi, penuh dengan makna penuh dengan teka teki yang seharusnya mudah dimengerti, ketentuanNya adalah misteri. Baiklah kita ceritakan saja disini, ini bukan rahasia, bukan rasa kecewa dan bukan pula mengeluh karena keadaan yang sebenarnya. tetapi ini adalalah ketidak pahaman kita membaca situasi yang ada.
Bermula dari satu minggu yang lalu, kita bahagia membantu sesama dan meninggalkan tanggung jawab dirumah, tidak mengapa ini untuk proses yang lebih baik. Awalnya berjalan dengan lancar bertemu dengan orang-orang hebat dengan pemikiran yang super, mungkin menurut anda berlebihan tapi tak mengapa mereka adalah orang-orang expert dibidangnya.
Anggap saja pertemuan dengan orang-orang hebat itu sudah selesai, karena memang bukan itu topik pembahasan kita kali ini. Terus yang bagian yang mana? Sabar bray tinggal minum kopi dulu biar gak ngantuk..
Ok kita mulai lagi, sebenarnya sederhana, kami hanya mengambil potret dan sudut pandang mereka yang sedang menunggu keberangkatan kapal ke pulau bawean, “ah itu kan biasa, banyak kok yang menuggu”, santai dulu, ni baca baik-baik..kesabaran memang diperlukan disegala lini..tak terkecuali mereka yang menunggu yang tidak pasti..kami selalu di PHP “kayak nama program komputer saja”. Jangan disalah artikan dulu, PHP_Pemberi Harapan Pasti, jangan disalah artikan ya apalagi berfikir-disebutin juga jangan..PHP hari pertama pemberitahuannya jelas besok ada kapal kepastiannya jelas tidak berangkat, okelah tidak apa-apa besok informasikan lagi ya, hari berikutnya “hari keberapa ya?” iya benar hari ketiga PHP yang kedua; besok kapal berangkat jelas dan pasti keesokan harinya tidak berangkat begitulah seterusnya hingga tulisan ini terbit..seperti lagunya itu tu, sakitnya tu disini..jangan ada yang tepuk dada ya bro..malu sama temen sosmed yang lain…hihi
Mereka mulai memainkan logikanya sendiri-sendiri, orang pertama “seharusnya kemaren berangkat, tau ah lupa hari yang keberapa, kan ketinggian gelombang sama dengan hari terakhir kapal berangkat ke bawean mungkin g kayak gini”.. Yang lain “saya kapok layar-layar, g mau lagi” yang lainnya “saya jauh-jauh dari Malay, negara mana ya?, hanya untuk nunggu kapal ke bawean!, uh lessona”..yang lainnya lagi dong, sabar bro pelan-pelan saja, eh kayak judul lagu lagi ya, ayo yang ingat itu lagunya sapa?.. Yang lain dari yang lain “saya sudah tidak tahan, panas, gerah, banyak yang gigitin kalau malam, dasar nyamuk disini nakal-nakal”.. Yang lain-lainnya “saya tidak jadi ke Bawean pulang lagi ah” emang mau pulang kemana ya.. banyak yang lain memilih bungkam endak papa haknya mereka bray..privasi masing-masing, katanya malu kalo dipublikasikan, hehe..kayak reporter aja introgasi ke penginapan cari informasi..
Tu yang lain terus disebutin kamu sendiri gimana, hehe saya mah orangnya gitu,.penting ya disebutin, eh jangan ngambek dulu, iya-iya saya ceritain.. saya cuma bisa nahan saja, nahan marah sama keadaan dan berterima kasih pada-Nya, lo kok bisa, iya lah, dengan gelombang besar kalo dipaksakan keselamatan jadi taruhannya, dengan disini saya mendapatkan teman-teman baru yang gaul-gaul dan unyu-unyu, maksudnya baik kok.hihi…selanjutnya nahan belanja, hemat perbekan, emang punya duit gak ya.haha.. Yang lain nahan itu tu..hihi jangan disebutin ah malu, ya-iya saya sebutin jangan maksa ah gak bagus.hihi..nahan kangen sama orang-orang yang ada di Bawean..
Terima kasih sudah membaca, maaf kalau ada kata yg tidak berkenan,.

Rumah ARaJa

Posted: 20 November 2013 in BAWEAN

http://4lh4kim.wordpress.com/
INFO BARU :

Berikut data dari Aplikasi TPP yg sumber datanya dari DAPODIK per tanggal 19 APRIL 2013.

Silahkan di Download dan dicek datanya.

Apabila masih masuk di data selain SIAP SK atau SUDAH SK , tetapi pada kenyataan dilapangan jumlah jam mengajar sesuai bidang study sertikasi 24 jam/minggu.

Silahkan segera memperbaiki data di DAPODIK.

Karena Perbaikan data di Dapodik utk semester 2 akan ditutup pada Akhir Bulan MEI 2013, Apabila sampai batas akhir data masih belum valid dapat dipastikan TPPnya akan hangus 6 Bulan krn dianggap tdk memenuhi syarat utk dapat TPP.

rekap data pra sk-20130419

dan Berikut info terbaru dari Pusat :

Untuk mempermudah akses layanan Lembar Informasi Guru maka :

LAYANAN LEMBAR INFORMASI DATA GURU P2TK DIKDAS YANG AWAL NYA ADALAH
116.66.201.163:8083/info.php atau (http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id)
TELAH BERPINDAH ALAMAT KE :

Mirror 1 : http://223.27.144.195/info.php
Mirror 2 : http://223.27.144.195:8081/info.php
Mirror 3 : http://223.27.144.195:8082/info.php
Mirror 4 : http://223.27.144.195:8083/info.php

agar akses lebih cepat Pilih salah satu
dari ke 4 Halaman Lembar Informasi Guru tersebut.

INFO TAMBAHAN :

Berikut data dari Aplikasi TPP yg sumber datanya dari DAPODIK per tanggal 18 maret 2013.

Silahkan di Download dan dicek datanya.

Apabila masih masuk di data BELUM UPDATE atau TIDAK MEMENUHI SYARAT, tetapi pada kenyataan dilapangan jumlah jam mengajar sesuai bidang study 24 jam/minggu.

Silahkan segera memperbaiki data di DAPODIK.

Bagi guru yg tdk bisa memenuhi 24 jam di jenjang DIKDAS tetapi pemenuhannya dg mengajar tambahan jam diluar jenjang DIKDAS (SMA dan SMK) atau diluar Kemendikbud (MI, MTS, dan MA) silahkan melaporkan ke Dispendik Kab. Gresik di Bagian Kepegawaian dg membawa semua SK Pembagian Jam Mengajar (baik di Sekolah induk maupun Sekolah Tambahan).

data hasil dapodik 18 Maret 2013

=====================================================

Berikut kami sampaikan data hasil pengisian DAPODIK.

Bagi nama-nama yg tercantum di sheet BELUM UPDATE atau TIDAK MEMENUHI SYARAT agar segera memperbaiki data di dapodik, karena apabila datanya masih tetap maka konsekuensinya tidak akan diterbitkan SK TPP alias TPP tidak bisa dicairkan.
Perlu diketahui bahwa data ini khusus untuk jenjang DIKDAS (SD dan SMP)

dan info dari Pusat : Untuk data Tunjangan Profesi hingga saat ini masih bersifat sementara, dikarenakan data masih dalam proses singkron dengan data dapodik hingga ada pemberitahuan informasi selanjutnya. apabila diliat di server Dapodik data sudah benar, maka sudah aman krn data tampilan di http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/ptk/ tidak update tiap hari butuh waktu beberapa hari untuk melihat hasil pembetulan data.

Demikian, mohon diperhatikan.

Musim Hujan

Posted: 6 November 2012 in BAWEAN

Letak geografis Indonesia menyebabkan wilayah Indonesia memiliki iklim muson, yang berpengaruh terhadap perubahan musim di Indonesia. Perubahan musim di Indonesia terjadi dari musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan di Indonesia terjadi pada bulan Oktober sampai April.

Musim hujan atau musim basah adalah musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim hujan hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis. Secara teknis meteorologi, musim hujan dianggap mulai terjadi apabila curah hujan dalam tiga dasarian berturut-turut telah melebihi 100 mm per meter persegi per dasarian dan berlanjut terus. Apabila hal ini belum terpenuhi namun curah hujan telah tinggi kondisinya dianggap sebagai peralihan musim (pancaroba).

Di daerah tropis musim hujan bergantian dengan musim kemarau (musim kering) dan sangat dipengaruhi oleh pergerakan semu Matahari tahunan. Pergerakan Matahari mengubah peta suhu udara dan permukaan tanah dan samudera. Pada gilirannya perbedaan suhu akan mengubah konsentrasi uap air di udara. Biasanya musim hujan terjadi pada bagian bumi yang tengah mengalami posisi zenith peredaran semu Matahari.

Musim hujan di Indonensia disebabkan oleh hembusan Angin Muson Barat yang bertiup dari Benua Asia yang bertekanan maksimum ke Benua Australia yeng bertekanan minimum. Angin Muson Barat ini banyak membawa uap air, sehingga di sebagian besar wilayah Indonesia mengalami musim hujan.

PPSB Tahun Pelajaran 2012/2013

Posted: 8 Mei 2012 in BAWEAN, TIK

SMA Negeri 1 Sangkapura membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2012/2013, untuk itu bagi calon siswa/siswi yang berminat mendaftar silahkan menghubungi bagian administrasi SMAN 1 Sangkapura di Jl. Wiyatamandala no. 10 Sangkapura atau bisa juga dilihat pada website SMA Negeri 1 Sangkapura dengan cara mengklik link daftar dibawan ini!…

klik untuk mendaftar

about Bawean

Posted: 14 April 2012 in BAWEAN
Tag:

Pulau Bawean

Masyarakat Bawean merupakan salah satu suku bangsa di Indonesia, dimana banyak sekali keragaman baik bahasa, budaya, dan adat istiadatnya. Kata Bawean berasal dari bahasa Sanskerta, yang berarti ada sinar matahari (Ba: Sinar, We: Matahari, An: ada). Menurut legenda, sekitar 1500 tahun yang lalu, sekelompok pelaut dari Kerajaan Majapahit terjebak badai di Laut Jawa dan akhirnya terdampar di Pulau Bawean pada saat matahari terbit.

Kitab Negarakertagama menyebutkan bahwa pulau ini bernama Buwun, Awal abad ke-16 agama Islam masuk ke Bawean yang dibawa oleh Maulana Umar Mas’ud. Makamnya hingga kini merupakan tujuan peziarah lokal maupun dari luar Bawean. Makam Umar Mas’ud berada di wilayah Sangkapura yang terletak di pantai selatan pulau tersebut. Sedang di pantai utara, tepatnya di desa Diponggo ada kuburan seorang ulama wanita penyebar Islam di daerah itu, namanya Waliyah Zainab, terletak di atas dataran tinggi.

Recruitment Operator e-KTP

Posted: 9 Maret 2012 in BAWEAN
Tag:

HEADLINE NEWS
Open Recruitment Operator e-KTP

Dibutuhkan tenaga operator e-KTP untuk ditempatkan di kecamatan di wilayah Kabupaten Gresik

Syarat sebagai berikut :
1. Minimal lulusan SMA/Sederajat
2. Pria/Wanita usia maksimal 30 tahun
3. Diutamakan yang belum menikah
4. Memiliki sertifikat komputer (diutamakan)
5. Menguasai browsing, emailing
6. Suka bekerja keras, tanggung jawab, mampu bekerja secara tim, jujur dan ulet
7. Sanggup bekerja 8-10 jam per hari
8. Reward 1,3 juta rupiah per bulan
9. Bersedia ditempatkan dimana saja dalam wilayah Kabupaten
10. Tidak libur di Hari Sabtu dan Minggu

Bila Anda berminat, segera kirimkan Lamaran dan Curiculum Vitae Anda ke alamat email : ektpgresik@gmail.com, dengan Subject / Judul [Lamaran Operator e-KTP], paling lambat tanggal 11 Maret 2012